Sabtu, 05 Januari 2013

Gugun Blues Shelter alunan "Blues" berkelas INTERNATIONAL

     Gugun Blues Shelter atau yang sering disingkat (GBS) adalah band indonesia beraliran "blues", yang dibentuk pada tahun 2004. Para anggotanya antara lain Gugun ( gitar, vokal ) , Jono ( bass ) , dan Bowie ( drum ). Mereka telah merilis 3 album, Get The Bug ( 2004 ), Turn it on ( 2007 ), dan Gugun Blues Shelter ( 2010 ).



  • Karir
Grup musik ini terbentuk pada tahun 2004 untuk bermain di blues bars dijakarta. Mereka telah bermain di jazz club dan festival. Mereka terinspirasi oleh Jimi Hendrix, Stevie Ray Vaughan, Betty Davis, dan Led Zeppelin. Pada awalnya nama dari band ini adalah The Blues Bug, yang mana akhirnya diganti menjadi Blue Hand Gang, dan selanjutnya menjadi Gugun Blues Shelter.
Pada akhir tahun 2004 mereka merilis album independen pertama mereka, Get The Bug musisi yang tampil didalam album ini antara lain Gugun, Jono, dan Iskandar.

Diawal 2007, mereka merilis album kedua, Turn it On oleh Sinjitos Record. The album was voted as one of the best indonesian albums of 2007 by Rolling Stone Indonesia. Album ini juga dipilih sebagai "The number one blues of year", dengan Gugun yang terpilih sebagai gitaris blues terbaik se-asia tenggara, ditahun 2007 oleh MTV Trax Magazine.

Bowie bergabung ditahun 2007 menggantikan Iskandar sebagai drumer.

Pada tahun 2010, mereka secara independen merilis album dengan nama mereka sendiri sebagai pengganti terhadap album Set My Soul on Fire mereka, yang batal rilis menyusul konflik dengan label mereka.

Pada tahun 2011, Gugun Blues Shelter dipilih oleh juri melalui pemilihan online dari para fans untuk memenangi kompetisi the Hard Rock Cafe's Global Battle of The Bands, memperingati hari ulang tahun Hard Rock Cafe yang ke-40. Mereka dijadwalkan tampil bersama Bon Jovi, Rod Stewart, dan The Killers.

Nah itu dia sedikit cerita tentang Gugun Blues Shelter, gimana menurut kalian ? kece kan ? hahaha. Dia salah satu band favorite gue yang pertama :D. Keep Blues Alive.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar