Selasa, 12 Juni 2012

Reportase ( Narkoba )

Narkoba yang sering kita kenal barang yang di ilegalkan di indonesia, pada saat ini banyak kalangan remaja yang gak asing dengan kata kata narkoba. Narkoba sejenis zat yang apabila di konsumsi membuat konsumen yang memakainya mengalami halusinasi. Banyak orang bilang narkoba dapat menghilangkan stres, masalah dan lain lain, tetapi sebenernya itu tidak sama sekali karna setelah konsumen sadar dari halusinasinya rasa stres dan lain lainnya akan datang lagi.

Saya ARIESIAN PANJAITAN tercantum sebagai peserta di acara seminar "PENYULUHAN ANTI NARKOBA" pada tanggal 10 september 2007. 

Seminar yang diadakan di Gelanggang Olahraga ( GOR ) ini sangat memotivasi terutama saya sebagai peserta yang pada saat itu masih duduk dibangku SMP.

Seminar tersebut mendatangkan bintang tamu yakni mantan pengguna narkoba yang saat itu berhasil lepas dari jeratan barang narkoba atau barang haram tersebut.



 Didalam seminar tersebut di sampaikan bahwa barang semacam narkoba tidak menguntungkan sama sekali bagi pemakainya. Pemikiran yang mengatakan bahwa narkoba adalah obat penenang, penghilang stres dan masalah adalah salah besar, justru barang tersebut dapat membunuh kita sendiri sebagai pemakainya.

Saya juga sangat prihatin dengan fenomena yang terjadi dikalangan remaja indonesia saat ini, apalagi sekarang bisa dengan mudahnya mendapatkan barang tersebut. Padahal banyak hal positif dan bermanfaat yang bisa dilakukan para remaja masa kini. Karena jika kita kena barang tersebut tidak akan mudah lepas, karena nantinya kita akan kecanduan dan pada akhirnya kita akan selalu ingin memakainya lagi lagi dan lagi dan berujung pada kematian.

Bukankah sangat disayangkan kalau nyawa kita ditangan barang barang semacam narkoba, mau jadi apa kedepan nya bangsa ini jika remaja saja sudah banyak yang melakukan hal negatif.

Sekali lagi saya menyatakan " SAY NO DRUGS " Bersihkan NARKOBA dari kalangan remaja kita !!!!

Jadikan lah negara yang bebas narkoba, bentuk kebpribadian yang sehat, pintar dan bertanggung jawab. Maju Indonesia !!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar