Selasa, 05 Juni 2012

Reportase 1

Redam Tawuran, Polisi Bangun Pospol di Kampus UKI 

Tingginya intensitas bentrokan antarmahasiswa Universitas Kristen Indonesia (UKI) dengan Yayasan Administrasi Indonesia (YAI) di Salemba, memaksa Polres Jakarta Pusat mendirikan sebuah pos polisi di dalam area kampus.
Pos polisi yang diberi nama Polisi Pos (Polpos) Diponegoro ini berdiri di atas lahan seluas 100 meter milik kampus UKI. Kapolres Jakarta Pusat Kombes Ike Edwin dalam sambutannya saat meresmikan Polpos Diponegoro berharap agar tawuran yang kerap terjadi antarmahasiswa kedua kampus dapat diredam dengan keberadaan aparat selama 24 jam di sekitar area kampus.

"Untuk tahun ini sudah terjadi tawuran sebanyak 32 kali, semoga keberadaan Polpos Diponegoro mampu mengurangi bentrok antarmahasiswa dan bermanfaat bagi masyarakat," ujarnya di Polpos Diponegoro, Salemba, Jakarta, Senin (04/06/2012).

Polres Metro Jakarta Pusat akan menempatkan 32 personel di Polpos Diponegoro yang akan bertugas dengan sistem shift selama 24 jam. Di dalam bangunan permanen tersebut terdapat pusat pengendali 82 CCTV, ruang Sentra Pengaduan Kepolisian. "Polpos akan menjadi centre of discussion antar semua pihak," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar